Foto Deputi 3 dalam acara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 dan HUT Kemenko Perekonomian ke-56

Semarak peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 yang bertemakan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yang digelar oleh Kemenko Perekonomian di halaman Gedung A.A. Maramis, Sabtu (20/08). Acara diawali dengan jalan santai yang diikuti oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan para pendahulu Menko Perekonomian yakni Sri Mulyani Indrawati (Mantan Menko Perekonomian periode Juni 2008 – Oktober 2009), Aburizal Bakrie (Mantan Menko Perekonomian periode Oktober 2004 – Desember 2005), dan Burhanuddin Abdullah Harahap (Mantan Menko Perekonomian periode Juni 2001 – Agustus 2001) beserta seluruh pegawai Kemenko Perekonomian dan dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang serta diselingi pembagian doorprize bagi pegawai. Dalam memeriahkan acara tersebut, Deputi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi, Montty Girianna mendampingi Menko Airlangga dalam kegiatan jalan santai di sekitaran Lapangan Banteng. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh pertunjukkan Reog Ponorogo dan penampilan musik dari Piyu serta Janita Gabriela ft. Suara Marvelous.

Dalam pidato sambutannya, Menko Airlangga menyampaikan kembali keinginannya untuk membentuk bank emas atau Bullion bank pertama di Indonesia dengan merger Bank BRI dan Pegadaian. “Bullion bank ini bisa dengan merger BRI dan Pegadaian. Kalau ini terlaksana, emas nggak perlu ekspor lagi ke Singapura,” ujar Menko Airlangga.

Pemerintah mendorong merger Bank BRI dan PT Pegadaian menjadi bank emas pertama di Indonesia. Saat ini PT Pegadaian tengah mengupayakan perurusan perizinan dalam memanifestasikan hal tersebut.

“Tambang emas kita potensial, Indonesia ini ring of fire artinya ring of gold,” lanjut Menko Airlangga.

Deputi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi menyelenggarakan fungsi koordinasi dan sinkronisasi perumusan kebijakan di bidang jasa keuangan yang mampu mendukung keterwujudan Bullion bank ini.

Booth Deputi 3 menampilkan berbagai produk dari BUMN

Dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Kemenko Perekonomian ke-56, Deputi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi berkontribusi melalui sumbangsih hadiah doorprize berupa 1 (satu) unit kulkas. Peran serta para pemangku kepentingan juga turut memeriahkan acara melalui penyediaan booth produk BUMN seperti teh Nusakita yang merupakan national branding product dari Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), tumbler, handuk microfiber, dan kipas dari PT Biofarma, Vitamin C Effervescent dari PT Kimia Farma, serta 600 (enam ratus) paket kopi dari Gadai Coffee PT Pegadaian.

Acara peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Kemenko Perekonomian ke-56 menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu pegawai, terutama pada kegiatan pembagian doorprize. Salah dua pegawai pada Deputi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi yakni Listia Shelly dan Ichwana Jati Wibowo memenangkan doorprize hadiah utama berupa paket Umroh.

Momen ketika Listia Shelly dan Ichwana Jati Wibowo memenangkan doorprize paket Umroh

“Saya harap di Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, kita bisa semakin semangat dan dengan Ulang Tahun ke-56 Kemenko Perekonomian, kita masih siap untuk bekerja keras untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Menko Airlangga.

Peringatan HUT RI ke-77 dan HUT Kemenko Perekonomian ke-56 diharapkan mampu mendorong semangat seluruh jajaran Kemenko Perekonomian dalam menjaga urat nadi perekonomian untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Published On: August 23rd, 2022 / Categories: Berita /